April 12, 2016

Rabbani Tour Ramah Bagi Penyandang Disabilitas

"Jazakumullah kepada Rabbani telah menjadi sahabat sejati kami menuju ke Baitullah untuk menunaikan ibadah umroh” ujar Faisal Rusdi di akun twitternya. 

Bagi yang belum mengenal Faisal Rusdi, ia adalah seorang Pelukis Realis Internasional dengan mulut yang memiliki banyak prestasi. Meski dengan keterbatasan, Faisal rusdi bersama istrinya, Cucu Saidah yang juga seorang pejuang penyandang hak disabilitas melaksanakan ibadah umroh bersama Rabbani Tour.
Faisal Rusdi dan Cucu Saidah umroh bersama Rabbani Tour. 
Sumber : twitter @faisalrusdi3
Konsep Islam yang mengajarkan bahwa Allah tidak membeda-bedakan umat-Nya dibuktikan Rabbani Tour sebagai travel umroh yang melayani dengan baik calon jamaahnya. Dalam Q.S. Al-Hujurat ayat 13 Allah SWT menegaskan bahwa yang paling mulia adalah yang paling bertakwa. Sehingga sudah selayaknya para penyandang disabilitas, seperti halnya Faisal Rusdi dan Cucu saidah memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang mudah, apalagi di saat mereka bertujuan untuk beribadah kepada Allah SWT.
 

Disabilitas seseorang tak mengurangi kualitasnya sebagai hamba Allah yang ingin dekat dengan Tuhannya, meski fisiknya berada dalam keadaan khusus. 

Dari Abu Hurairah berkata, Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk fisikmu dan hartamu, tetapi Dia melihat pada hati dan perbuatanmu” (H.R. Muslim).

Rasulullah SAW bahkan pernah menerima teguran Allah SWT yang dijelaskan dalam Al-Quran Surat An-Naba ayat 1-16. 

Saat itu Rasulullah SAW pernah mengabaikan seorang penyandang disabilitas yaitu Abdullah bin Ummi Maktum, seorang tunanetra. Abdullah berkata, “Wahai Rasulullah, ajarkanlah kepadaku ayat-ayat yang telah diajarkan Allah kepadamu”
Rasulullah SAW tidak memperdulikan permintaan Abdullah bin Ummi Maktum. Beliau membelakangi Abdullah dan melanjutkan pembicaraan dengan pembesar Quraisy yang diharapkan agar masuk Islam. Kemudian Allah SWT menurunkan surat An-Naba sebagai teguran atas sikap Rasulullah SAW tersebut.

Oleh karenanya, agama adalah hubungan interaksi yang baik antar individu dan lingkungannya. Rabbani Tour sesuai dengan keterangan yang dikutip dari website Rabbani Tour, tidak hanya sebagai penyedia jasa memberangkatkan jamaah ke tanah suci tetapi juga membantu jamaah untuk senantiasa terjaga keimanan dan ketentraman hati jamaah setiap saat.
Kelebihan Rabbani Tour
Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, Rabbani Tour menempatkan dirinya sebagai Sahabat menuju Baitullah, Sahabat yang mendampingi jamaah menyalurkan rindu menggebu yang dicurahkan melalui ibadah kepada Allah SWT, mengunjungi Baitullah sebagai simbol tempat bernaung dan magnet kehidupan. Sebab hanya pada Allah-lah kita semua kembali.
 

Rabbani Tour tidak hanya mengajak jamaahnya mengerjakan tata cara umroh saja tetapi membekali jamaah mulai dari persiapan umroh dengan adanya manasik, pemberian tips perjalanan, pemberian perlengkapan umroh yang dapat membantu ibadah dan ketika di perjalanan. Kemudian ibadah juga diiringi dengan bimbingan ibadah lainnya secara maksimal. Misalnya, mengaji, tata cara mandi besar, atau Tahajud bersama di Baitullah. 

Pasca umroh, Rabbani Tour juga melaksanakan Majelis Cinta Rabbani guna mempererat silaturahim serta menambah ilmu. Dengan didampingi para pembimbing yang sudah berpengalaman, kenyamanan jamaah menjadi prioritas utama yang dikedepankan oleh Rabbani Tour.
Jamaah Umroh Reguler Rabbani Tour
Sumber : Facebook Rabbani Tour
Harga yang ditawarkan oleh Rabbani Tour sangat kompetitif dikarenakan Rabbani Tour sudah membayar seat pesawat jauh hari sebelum keberangkatan, begitu juga dengan hotel. Paket yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai umroh reguler, umroh plus hingga paket muslim tour. 
Umroh Ramadhan
Salah satu paket umroh adalah umroh di bulan suci Ramadhan yang mempunyai keutamaan sangat besar. 

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas r.a, Rasulullah SAW pernah bertanya kepada salah seorang wanita anshar: “Mengapa anda tidak ikut haji bersama kami?” “Kami hanya memiliki 2 ekor unta. Unta yang satu dipakai suamiku bersama anakku pergi haji. Sementara yang satu digunakan untuk mengairi kebun.” Jawab wanita itu. Kemudian Rasulullah SAW menyarankan, Jika datang bulan Ramadhan, lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, senilai haji bersamaku. (HR. Bukhari 1782 dan Muslim 1256).

Selain itu, ada juga paket umroh plus Aqsha dimana Masjidil Aqsha memiliki kemuliaan dan keutamaan tersendiri. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW: 

"Janganlah Kalian bersusah Payah melakukan perjalanan Jauh kecuali menuju tiga Masjid : Masjidku ini (Masjid Nabawi), Masjid Al Haram (Makkah) dan Masjid Al Aqsha." (HR.Al Bukhari Muslim).

Paket Umroh Plus Aqsha di Rabbani Tour akan mengajak kita menjelajahi bumi para Nabi, berziarah ke makam-makam para nabi yang tersebar di kota Jerussalem, Hebron, Jericho, serta mengunjungi kota Bethlehem, Laut mati, tour di kota Amman Jordania dan diakhiri dengan berumroh ke tanah suci.
 

Umroh di bulan desember 2016 yang bersamaan dengan liburan akhir tahun dapat menjadi pilihan tepat dalam memanfaatkan waktu libur dengan beribadah ke tanah suci.   

Rabbani Tour juga memiliki paket muslim tour diantaranya Turki Muslim Tour, menikmati indahnya langit turki dengan mengunjungi Emirgan Park yang terkenal dengan Festival Tulip, festival langka yang hanya ada setahun sekali. Selain itu, Turki, khususnya kota Istanbul, adalah saksi sejarah ketika kekhilafahan Utsmaniyah berjaya. Saksi ketika Sultan Muhammad Al Fatih berhasil menaklukan konstantinopel pada tahun 857 H. Dengan menyusuri Bosphorus Cruise, kita akan diajak napak tilas perjalanan pasukan ustmani dalam penaklukan kota konstantinopel yang menerjang kematian tanpa takut melihat kilatan-kilatan api dari gempuran meriam-meriam musuh dan masih banyak tempat lain yang akan dikunjungi ketika mengikuti paket Turki Muslim Tour.

Pengalaman spiritual yang luar biasa ini akan kita dapatkan dengan memilih Rabbani Tour sebagai travel umroh terbaik dan terpercaya. Sudah banyak testimoni dari jamaah yang memilih Rabbani Tour sebagai Sahabat menuju Baitullah, diantaranya adalah sebagai berikut:

Testimoni Umroh bersama Rabbani Tour
Rabbani Tour yang telah berpengalaman sejak tahun 1996 dengan track record 100% jamaah diberangkatkan tak diragukan lagi sebagai travel yang memiliki kualitas profesional. Rabbani Tour menyediakan akses dan kesempatan yang sama pada siapapun tanpa memandang fisik dan harta. Rabbani Tour juga memiliki program Tabungan Umroh tanpa Riba yang bekerja sama dengan BNI Syariah.

Komitmen Rabbani Tour dalam membantu dan melayani calon-calon tamu Allah merupakan bukti bahwa pelayanan yang diberikan adalah bentuk ibadah kepada Allah SWT. Sebab jika melakukan segala hal niatnya karena Allah dan Allah ridho maka apapun itu, dalam setiap langkah, Allah akan ada selalu bersama kita.

Ingin tahu lebih banyak informasi mengenai umroh bersama Rabbani Tour? KLIK DISINI

Bogor, 12 April 2016